JHLGVol.2No.2 : E-Islamic Law: Solusi Kulturisasi Hukum Islam sebagai Langkah Menormatifkan Tujuan Hukum Islam Menjadi Hukum Positif

Penulis: Desi Fitriyani dan Winda Sari

Tema: Hukum Islam

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menunjukkan bahwasanya tujuan hukum Islam sangat tepat diinterpretasikan sehingga harus dimuat menjadi norma dalam hukum positif di Indonesia. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian hukum normatif dengan studi kepustakaan, dengan pendekatan konseptual. Namun, yang menjadi problematika adalah kulturisasi di masyarakat terkait tujuan hukum islam belumlah masif. Oleh karena itu, penulis menawarkan E-Islamic Law yang merupakan sebuah aplikasi sebagai media kulturisasi yang menjadi solusi untuk menjawab problematika tersebut. Dengan penerapan E-Islamic Law, maka menjadi jembatan sehingga muatan tujuan hukum nantinya dapat menjadi norma hukum positif di Indonesia.
Kata Kunci: E-Islamic Law, Kulturisasi, Tujuan Hukum Islam

Citation:
Fitriyani, Desi dan Winda Sari. E-Islamic Law: Solusi Kulturisasi Hukum Islam sebagai Langkah Menormatifkan Tujuan Hukum Islam Menjadi Hukum Positif. Rewang Rencang : Jurnal Hukum Lex Generalis. Vol.2. No.2 (Februari 2021).

 

Full PDF

Mirror 1 | Mirror 2 | Mirror 3 (easiest!)