Official Partner: Forum Kajian dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Nama Organisasi: Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Deskripsi:

Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang penulisan dan kajian hukum. FKPH LEM FH UII telah berdiri selama 11 tahun, sejak tanggal 22 Maret 2009. FKPH LEM FH UII memiliki 4 (empat) departemen, yaitu PSDM, Kajian Diskusi, Kompetisi, dan Jaringan Informasi. Fungsi utama dari FKPH LEM FH UII adalah menjadi wadah yang menaungi dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa FH UII yang fokus dalam bidang kajian, debat, dan penulisan hukum dalam rangka menciptakan iklim akademik di lingkungan FH UII. Selain itu, FKPH FH UII didirikan dengan beberapa tujuan lainnya, yaitu: (1) Mengembangkan daya analisis mahasiswa FH UII yang kritis, responsif dan progresif; (2) Menumbuhkan semangat dan mengembangkan kemampuan mahasiswa FH UII melalui kajian dan penulisan hukum; (3) Menumbuhkan kepedulian sosial dan tanggung jawab mahasiswa FH UII terhadap masalah hukum yang berkembang di tengah masyarakat.

Sebagai tahap lanjutan dari pembangunan pola pikir, FKPH LEM FH UII juga memfasilitasi rekan-rekan anggota pada khususnya serta mahasiswa FH UII pada umumnya, untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan seperti Lomba Debat, Esai, Karya Tulis Ilmiah, Legislative Drafting, Constitutional Drafting, Sidang Semu Mahkamah Konstitusi dan Kompetisi Penyusunan Kontrak Bisnis.

Visi:

Menjadi wadah yang menaungi dan mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa FH UII yang fokus dalam bidang kajian dan penulisan hukum dalam rangka menciptakan iklim akademik di lingkungan FH UII.

Misi:

  1. Mengembangkan daya analisis Mahasiswa FH UII yang kritis, responsif dan progresif.
  2. Menumbuhkan semangat dan mengembangkan kemampuan Mahasiswa FH UII melalui kajian dan penulisan hukum.

Representasi: Mawlana Wasik